Senin, 12 Oktober 2009

Bupati Terima Penghargaan ‘The Best Executive’


*Dari Aliansi Reporter Landak

NGABANG. Bupati Landak DR Drs Adrianus Asia Sidot MSi menerima penghargaan ‘The Best Executive 2009’ dari Aliansi Reporter Landak (ARL), Senin (12/10). Piagam dan plakat diserahkan dalam acara ramah-tamah HUT Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak ke-10 di aula kantor bupati Landak.

Ketua ARL Heri Irawan SP mengatakan, pemberian ARL Award ini, tidak diberikan begitu saja, tetapi penghargaan itu diberikan karena sosok Adrainus Asia Sidot dinilai sukses dalam pelaksaan tugas-tugasnya sebagai bupati dan kepala daerah dari daerah yang tingkat kesulitannya cukup tinggi. Namun dalam segala keterbatasan itu, sosok Adrainus Asia Sidot dinilai sukses dalam mengatasi masalah-masalah tersebut.
“Diantaranya, komitmen terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengayomi masyarakat, meningkatkan harkat martabat masyarakat yang dipimpinnya, memajukan pendidikan, kesehatan dan membuka keterisolasian daerah pedalaman,” ungkap Iwan.

Menurut pria berbadan gemuk ini, ARL merupakan wadah berhimpunnya insan pers dari berbagai kalangan media massa cetak di Kabupaten Landak, berupaya menciptakan ajang penghargaan kepada kalangan eskekutif di Kabupaten Landak yang berprestasi nyata dalam mengedepankan program pengentasan kemiskinan, serta upaya untuk meningkatkan kesehjahteraan rakyat dari berbagai sektor kegiatan pembangunan yang menjadi prioritas pemerintah bersama swasta dan masyarakat. “Hal itu sesuai fungsi dan peran ARL yang memposisikan diri selaku mitra pemerintah, mitra swasta maupun mitra masyarakat, yaitu dalam rangka membangun kepercayaan terhadap kinerja pemerintah serta mendorong peningkatan kesejahteraan sosial mayarakat,” tukas Iwan. (rie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar